WELCOME TO ARTUR BLOG

Rabu, 04 Mei 2011

BINATANG-BINATANG ANEH, UNIK, DAN LANGKA DI DUNIA

1. AYE-AYE (Daubentonia madagascariensis)
Beratnya sekitar 2,5 kilogram, dengan berat pada perempuan sedikit kurang (dengan rata-rata 100 gram) daripada laki-laki. Selain pameran aye-yg setuju berat dan jenis kelamin organ, tidak ada dimorfisme seksual apapun. Mereka semua tumbuh 30-37 cm dari kepala ke tubuh, dengan ekor 44-53 cm. 
Keunikan binatang malam ini adlah pada kemampuannya dalam mencari makanan, dia mengetuk pepohonan untuk mencari makanan, kemudian melubangi pohon dan memasukkan jari tengahnya yang panjang untuk menarik keluar makanan dari dalam batang pohon (seperti burung woodpecker).

2. KODOK PENGGALI LIANG MEKSIKO
Tidak seperti kodok2 lainnnya, kodok ini mempunyai kaki bertanduk, mirip dengan sekop, membantunya untuk menggali liang. Kodok ini menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam tanah. Mereka akan menempuh jarak 1,6 kilometer untuk mencari sumber air yang cocok untuk bertelur.


3.KEPITING YETI (Kiwa hirsuta)
Kiwa hirsuta adalah kepiting yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudera Pasifik Selatan. Kepiting dengan panjang sekitar 15 cm ini, mempunyai ciri khas jumlah setae (bagian tubuh yang menyerupai bulu) yang menutupi bagian kaki/capitnya. 


4.IKAN AJOLOTE
Sebenarnya mau nyebut ini ikan tapi bingung juga karena ini binatang punya kaki. Beberapa ahli bilang kalu ini binatang mengalami metamorfosis yang gagal. Jadi bentuknya  mirip sama katak yang kecil punya ekor dan kaki Cuma yang ini warnanya putih agak merah muda. Hewan ini bisa ber-regenerasi dengan cepat. Jadi kalau tangannya atau anggota tubuhnya putus dia bisa tumbuh lagi. Hewan ini menjadi obyek penelitian para ahli di Amerika, hmm. Kasian ya…heheheh.. Ajolote ini biasanya di jadikan hewan peliharaan di AS, Inggris, Jepang dan dijual dengan nama wooper roper. Hewan ini bisa juga dibilang sebagai hewan kanibal karena mereka makan ajelote yang masih muda. Hiii…


5.KOMONDOR DOG 
The Komondor (komondorok jamak Hungaria, adalah jenis Hungaria besar berwarna putih-anjing penjaga ternak dengan mantel, dijalin dgn tali panjang. Mereka kadang-kadang disebut sebagai mengepel anjing. The Komondor adalah tua-mapan. anjing ras yang kuat yang memiliki naluri wali alami untuk menjaga ternak dan harta benda lainnya. The Komondor disebutkan untuk pertama kalinya pada 1544 dalam sebuah naskah kuno Hungaria. berkembang biak Komondor telah dinyatakan salah satu harta nasional Hungaria, yang harus dipertahankan dan dilindungi dari modifikasi..

6. Alpaka 
Alpaka ialah seekor binatang menyusui dari Amerika Selatan yang menyerupai llama. Alpaka berukuran lebih kecil daripada llama, dan alpaka tak digunakan sebagai hewan pengangkut, namun untuk diambil bulunya. Serat alpaka digunakan untuk membuat barang rajutan dan jahitan, seperti wol domba.
Alpaka biasa ditemukan di Argentina bagian utara, dari keluarga Camelidae. Alpaka digembalakan untuk merumput di Pegunungan Andes di Ekuador, Peru selatan, Bolivia utara, dan Cili utara pada ketinggian 3500-5000 m dpl.

7.proboscis-monkey 
The bekantan (Nasalis Larvatus) atau kera berhidung panjang, yang dikenal sebagai bekantan dalam bahasa Melayu, adalah arboreal coklat kemerahan monyet Dunia Lama yang endemik untuk pulau Asia selatan-timur Kalimantan. Hal ini termasuk dalam genus Nasalis monotypic, meskipun lutung berekor babi secara tradisional juga telah dimasukkan dalam genus - pengobatan masih disukai oleh beberapa

 8. KURA-KURA EO
kura-kura hanya dengan banyak n kepala berbentuk segitiga karakteristik yang mirip dengan buaya

DAN MASIH BANYAK YANG LAINNYA.....
  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar